Kamis, 25 Agustus 2016

Teknik Penanaman Bibit Mangrove

Teknik Penanaman Bibit Mangrove

Dalam artikel ini kami ingin membagikan teknik sederhana dalam rangka penanaman bibit mangrove. Berikut beberapa teknik penanaman bibit mangrove:

1. Tarik tali rafia sepanjang jumlah peserta bila jumlah orang yang akan menanam mangrove banyak. Sehingga penanamanya lurus dan teratur. Bila yang menanam mangrove hanya terdiri satu atau dua orang tali rafia juga tetap di pasang secara bebas.

2. Tanam menggunakan alat bantu seperti linggis, kayu atau bambu yang di runcingkan sehingga lebih mudah dan aman.

3.  Setiap penanaman bibit mangrove pastikan tongkat kayu dari bambu juga ditanam sejajar dengan bibit mangrove yang akan di tanam. Pastikan batang tanaman mangrove terikat tali rafia agar tidak hanyut saat air laut pasang.

4. Adakan pengontrolan secara rutin. Bila ada bibit mangrove yang hanyut segera ganti dengan menanam bibit mangrove lainya yang masih ada.

5. Tanaman mangrove dianggap aman apabila sudah berakar kuat sehinga tidak gampang tercabut apabila ada air laut pasang maupun angin kencang.
bibitmangrovejogja.blogspot.co.id


Teknik sederhana ini dapat di praktekan bagi siapa saja yang hendak menanam dan melestarikan tanaman mangrove. Teknik ini merupakan teknik yang sudah di paparkan oleh media penyuluhan perikanan kabupaten Pati.

Demikian cara menanam bibit mangrove semoga bermanfaat. Kami juga menyediakan bibit mangrove siap tanam dan siap kirim ke luar daerah. Untuk mengetahui harga dan pemesanan silahkan hubungi:

Hp : 085229562220
WA : 085 229562220
Atau buka blog kami di www.bibitmangrovejogja.blogspot.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar